Feeds:
Posts
Comments

Archive for August 28th, 2008

Kuningan

”Kalo udah lulus kita cari kerjanya di daerah Kuningan (Jl. Kuningan Jakarta Selatan) aja.” Simon usul ke teman-teman. ”Biar kalo makan siang kita bisa janjian makan bareng. Terus pulang kantor masih bisa jalan bareng.” Sebagian teman-teman ada yang tidak menanggapi lantaran sibuk membayangkan suasana kalau kita sudah kerja terus masih bisa janjian, pasti seru, pikir mereka. Tapi cita-cita tinggallah cita-cita, bulan madu pun hanya mimpi (kayak lagu jaman dulu ya?). Rencana tersebut gak kesampaian. Simon yang punya usul sekarang kerja di daerah Kwitang (yah dekat sih dari Kuningan), TQ di Sudirman, saya di pinggiran Jakarta (daerah tempat saya kerja gak masuk peta Jakarta), Anka jauh di bumi Serambi Mekah, Herlan alias Bule malah di Taiwan. Gak tahu ada gak ya yang kerja di daerah situ? (Simon, kita butuh konfirmasinya nih, he…he…he…)

Rencana, pemikiran, ide seperti itu terlontar lantaran kita-kita pada waktu itu memang sulit dipisahkan satu sama lain. Nonton bareng, ngelayap bareng, tidur bareng (tapi cowok and ceweknya misah) semua sudah pernah kita lakukan. Sehingga keingginan untuk selalu bersama besar sekali, tapi sayang seribu kali sayang cita-cita tersebut kandas di tengah jalan. Lantaran nasib menentukan kita harus memilih jalan masing-masing.

Untuk mengobati rasa kangen akan kebersamaan itu selalu ada, anak-anak (angkatan 85-86) sering kumpul bareng pulang kantor, biasanya di daerah Sudirman-Thamrin. Dan bukan hanya mahasiswanya, pak Wiyanto Yong (dosen kita yang paling hebat itu) pernah hang out bareng sama kita-kita. Beliau bilang anak-anak memang gak ada duanya. Tak ada yang istimewa dari pertemuan itu hanya sekedar kongkow bercerita tentang masa lalu.

Memang sih kantor kita berjauhan, waktu kita habis terkuras untuk pekerjaan, keluarga dan lain-lain. Namun hati kita masih saling mengingat satu sama. Dan ternyata melalui weblog ini kita bisa merajut kembali jarak yang terpisah jauh antara Indonesia-Taiwan-USA (belom sampe nih beritanya). Dan juga jarak antarangkatan dari 1984 sampai 2000 an.

Advertisements

Read Full Post »

Marhaban Ya Ramadhan

Menyambut Bulan Suci Ramadhan kami, admin Weblog Ikadici UI mengucapkan

Selamat Menunaikan Ibadah Shaum, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Semoga Ibadah kita diganjar pahala yang berlimpah oleh Allah Swt.

Dan kita semua dapat meraih Kemenangan.

Amin

Read Full Post »